Kapolrestabes Surabaya Diganti, Kombes Pol Rudi di Mata Bonek

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Kombes Pol Rudi Setiawan disebut Bapak Bonek (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Promosi jabatan yang diterima Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan sebagai Wakapolda Lampung menjadi kebanggan tersendiri bagi para supporter Persebaya yang tenar dengan nama Bonek. Sebab Rudi selama ini dianggap sebagai Bapak Bonek.

Tulus, salah satu pentolan Bonek menyebut bila Rudi merupakan sosok polisi yang sangat akrab dengan seluruh lapisan bonek di Surabaya semenjak resmi menjadi orang nomor satu di Polrestabes Surabaya, 30 November 2017 lalu.

"Beliau merupakan sosok yang benar-benar mau turun ke bawah untuk menyapa dan bercengkrama dengan semua lapisan bonek," ungkap Cak Tulus-sapaan akrab Tulus kepada jatimnow.com, Selasa (30/4/2019).

Menurut Tulus, kedekatan Rudi dengan Bonek sangat terlihat saat seluruh Bonek sedang tidak 'nribun' atau tidak sedang mendukung Persebaya di tribun stadion.

"Ketika di luar tribun, Pak Rudi selalu menyempatkan waktu untuk berbincang dengan kami di tempat tongkrongan masing-masing komunitas Bonek," papar Tulus.

Selain itu, lanjut Tulus, Rudi adalah sosok yang mau mendengar semua masukan Bonek. Dan jika ada kesalahfahaman antara Bonek dan anggotanya, Rudi langsung berada di garis depan untuk menyelesaikannya.

"Pak Rudi tidak canggung meminta maaf. Bahkan beliau langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan bila ada Bonek yang kenapa-kenapa dan langsung memberikan bantuan," bebernya.

Diangkatnya Rudi sebagai Wakapolda Lampung, menurut Tulus, adalah hasil kebaikan dan kemampuan yang selama ini dimiliki Rudi.

"Artinya, orang yang baik dan punya kemampuan, pasti akan mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi. Dan itu ada dalam sosok Pak Rudi," tegas Tulus.

Tulus berharap, pengganti Rudi juga akan merangkul Bonek, minimal seperti apa sudah dilakukan Rudi selama ini terhadap Bonek.

Dari Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019, Kombes Pol Rudi Setiawan diangkat menjadi Wakapolda Lampung menggantikan posisi Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menjadi Salhijemen Kapolri.

Dalam surat telegram itu tertulis jabatan Rudi sebagai Kapolrestabes Surabaya akan diisi Kombes Pol Sandi Nugroho yang saat menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter