Pengurus GP Ansor Tulungagung Tewas Tertabrak Kereta Api

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Tulungagung

jatimnow.com - Suhit, Ketua GP Ansor Ranting Panjerejo Kidul, Tulungagung tewas setelah mobil yang dikendarainya tertabrak Kereta Api (KA) Dhoho di perlintasan tanpa palang pintu di Kecamatan Rejotangan, Rabu (1/5/2019).

Korban mengemudikan mobil Toyota Avanza warna putih bernopol AG 1068 SC. Kerasnya benturan membuat mobil tersebut terseret sejauh 150 meter.

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitrianto mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi diketahui KA Dhoho melaju dari arah Blitar menujnu Tulungagung.

Sesampainya di perlintasan tanpa palang pintu, mobil yang dikemudikan korban terus melaju disaat KA Dhoho sudah dekat jaraknya.

"Jaraknya sudah dekat sehingga baik mobil maupun kereta tidak sempat melakukan pengereman. Korban diduga kurang berkonsentrasi saat melintas sehingga tidak mengetahui ada kereta api," ujarnya.

Proses evakuasi mobil sedikit mengalami kendala karena sebagian bodi masuk ke bawah kereta.

Ia menghimbau agar masyarakat yang melintas di lintasan kereta api tanpa palang pintu untuk berhati-hati. Minimnya alat pengaman serta tidak adanya penjaga perlintasan membuat masyarakat yang hendak melintas harus ekstra waspada.

"Kami menghimbau kepada masyarakat tingkatkan kewaspadaan saat melewati lintasan kereta api tanpa palang pintu," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter