Mengenal Nur Ma'rifat, Driver Ojek Online Cantik Asal Sidoarjo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Nur Ma'rifat saat bertugas membelikan makanan pesanan pelanggan

jatimnow.com - Nur Ma'rifat pengemudi ojek online di Sidoarjo ini menjadi buah perbincangan masyarakat. Wanita berparas cantik ini tak canggung menjalankan profesi yang rata-rata dikerjakan oleh laki-laki ini.

Wajah ayu tak membuat wanita ini memilih pekerjaan di dalam ruangan. Kehidupan jalanan mulai berpanas-panasan dan kebasahan saat hujan pun dijalani perempuan lulusan SMK PGRI 2 Sidoarjo itu.

Ia mengaku nekat menjalani hidup dengan mencari rezeki menjadi driver online itu karena ingin merawat sang ibu (Firdaus Agustina) dan ayahnya (Budi Wijaya) yang sakit.

Perempuan cantik berhijab ini rela melakukan pekerjaan sebagai ojek online demi mencari penghasilan sendiri untuk membantu biaya pengobatan sang ibu.

"Lumayan lah, selain untuk tambahan uang jajan sendiri, saya juga harus nabung, untuk bantu bayar uang kontrakan rumah dan berobatnya ibu," tutur Nurma'rifat kepada jatimnow.com, Kamis (2/5/2019).

Tak hanya nggojek, bahkan sejak masih sekolah sepengakuan Nurma'rifat yang juga akrab disapa mbak Gotik (gojek cantik) itu juga mencari uang menjadi jukir saat diluar jam belajar.

"Sejak kecil saya sih biasa kerja keras, dulu sepulang sekolah ikut markir di daerah Gor Sidoarjo, hingga mengamen tapi saat ini sudah tidak," ujarnya.

Bahkan diluar kesibukan nggojek, perempuan yang memiliki lesung pipit itu juga memiliki usaha sablon kecil-kecilan dirumahnya.

"Saya juga menerima pesanan sablon kaos topi dan lain-lain," tutur Anak ketiga dari pasangan Firdaus Agustina dan Budi Wijaya ini.

Tak menampik kelebihan paras cantik yang dimilikinya, Nurma'rifat juga sering menjadi foto model busana hingga sales promotion girl (SPG).

"Ya kalau pas dua bulan menjelang ramadan gini biasanya  mendapatkan orderan menjadi foto model," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter