Kecelakaan di Trenggalek Tewaskan Satu Anggota Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Prosesi pemakaman anggota Polres Trenggalek

jatimnow.com - Bripda Hilman Hasmi Rofiqin, (21) seorang anggota Satuan Sabhara Polres Trenggalek tewas terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan nasional Tulungagung-Trenggalek, Rabu (1/5) malam.

Korban yang tercatat sebagai warga Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung tewas tepatnya di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor. Yakni Honda Scoopy AG 3337 YAJ yang dikendarai Panidi (35) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, dengan Honda Tiger AG 4135 RCK yang dikendarai korban.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, korban melaju dari arah Tulungagung menuju Trenggalek. Sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul motor Scoopy yang mendahului sebuah kendaraan lain di depannya.

"Jarak kedua kendaraan tersebut sudah sangat dekat sehingga kecelakaan tidak terhindarkan," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Kerasnya benturan yang terjadi mengakibatkan korban langsung tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Panidi mengalami luka berat. Diduga pengendara motor Scoopy kurang konsentrasi saat mengendarai kendaraan.

"Pengendara motor Scoopy kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan," ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan berhati hati saat berkendara. Konsentrasi juga dibutuhkan selama berkendara agar terhindar dari peristiwa kecelakaan.

"Kita selalu mewanti wanti agar pengendara selalu konsentrasi, jika capek tidak perlu memaksakan," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter