Mayat Pria di Bukit Wewe Blitar Diduga Paranormal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Proses evakuasi mayat pria di Bukit Wewe Blitar

jatimnow.com - Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di tepi sungai Bukit Wewe Desa Sumberurip, Kecamatam Doko, Kabupaten Blitar sudah dievakuasi dan tengah diidentifikasi. Meski identitas belum terungkap, korban diduga seorang pertapa.

Dugaan bahwa korban merupakan seorang paranormal itu muncul setelah ditemuka pakaian yang melekat di tubuhnya berwarna serba hitam. Pria tersebut diduga sedang bertapa di lokasi untuk mencari wangsit atau lainnya.

Apalagi, Bukit Wewe tempat korban ditemukan, memiliki jalur dan medan yang sangat ekstrim.

"Info dari warga memang sering ada orang keluar masuk hutan. Katanya memang untuk nglakoni (menjalani spiritual)," ujar Kapolsek Doko, AKP Sunardi, Senin (6/5/2019).

Baca juga:  

Menurut keterangan warga kepada polisi, lokasi tersebut dikenal wilayah yang angker. Warga juga akan pikir-pikir jika diminta untuk ke sana. Selain angker, Bukit Wewe memiliki jalur yang masuk kategori berbahaya.

Bukit Wewe dipenuhi rumput dan semak belukar yang lebat. Ditambah dengan tingginya pohon membuat wilayah itu rawan muncul hewan buas. Belum lagi medan yang curam serta kondisi cuaca yang sering berkabut tebal. Hal itulah yang sebelumnya membuat polisi dan tim gabungan sempat menunda proses evakuasi.

"Menurut laporan warga, ada sekitar tiga kali penemuan mayat di sana. Dan baru satu ini yang berhasil dievakuasi," tutur Nardi.

Mayat pria tersebut sudah berada di Kamar Mayat RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi untuk diidentifikasi. Proses identifikasi dipastikan bakal menguras tenaga dan fikiran karena kondisi mayat sudah rusak dan beberapa bagian sudah terlihat tengkorak.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter