jatimnow.com

Mobilio Hancur Ditabrak KA di Pasuruan, Begini Pengakuan Penumpang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Keempat penumpang Honda Mobilio sebelum dibawa ke RSUD Bangil 🔍
Keempat penumpang Honda Mobilio sebelum dibawa ke RSUD Bangil

jatimnow.com - Tiga dari empat penumpang mobil Honda Mobilio bernopol W 1497 NX yang hancur tertabrak Kereta Api (KA) Wijaya Kusuma di perlintasan KA tanpa palang pintu Yonkav 08 Tank, Beji, Pasuruan masih menjalani perawatan di IGD RSUD Bangil.

Tiga penumpang itu adalah Romulus, sang pengemudi, Ronaldi dan Kristian. Sedangkan satu penumpang yang tidak mengalami luka apapun, yaitu Ristya. Mobil itu tersambar KA jurusan Banyuwangi-Surabaya pada Senin (6/5/2019) sekitar pukul 17.30 Wib.

Ristiya (21), warga Bluru Kidul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo mengaku bahwa sebelum mobil yang ditumpanginya tertabrak KA, mereka menjemput saudaranya yang bekerja di Jasa Marga Tol Sidowayah, Kecamatan Beji.

Loading...

Baca juga:  

"Sebelumnya kami menjemput Kristian yang bekerja di jasa marga. Pulangnya, saya nggak tahu tiba-tiba mobil kami disambar kereta," jelas Ristiya ditemui di RSUD Bangil.

Sebelumnya, Abdul Rokhim, sukarelawan penjaga palang pintu itu mengaku bila sebelum ditabrak KA, ia sudah berteriak bahwa akan ada kereta melintas. Namun usahanya tidak berhasil hingga mobil tersebut tersambar kereta hingga hancur pada bagian kanan.

"Padahal kami dan penjaga warung dekat TKP sudah meneriaki, tapi tak dihiraukan. Beruntung keempat korban tidak apa-apa, lalu dievakuasi Bapak-bapak TNI Yonkav ke RSUD Bangil," kata Rokhim.

 

Loading...