Kecelakaan Beruntun di Tol Porong Libatkan Satu Bus dan Empat Mobil

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Bus yang menabrak kendaraan di Tol Porong

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan 4 mobil dan 1 bus terjadi di Tol Porong arah Sidoarjo tepatnya di KM 30, Selasa (7/5/2019).

Kecelakaan yang terjadi pukul 08.30 Wib tersebut menimpa mobil Isuzu Panther nopol W 1050 NC dengan pengemudi M Nur As, (43) warga Lemujut, Krembung, Sidoarjo; Toyota Yaris nopol DR 1250 OZ yang dikemudikan Salahudin Usman, (48) warga Nisa Woha Kabupaten Bima.

Mobil ketiga adalah Toyota Innova nopol M 818 MM dikemudikan Dicky Kurniawan, (30) warga Krajan Tempeh Kabupaten Lumajang; Honda Mobilio nopol B 2580 BFT yang dikemudikan M Hadan, (61) warga Pangpajung Modung, Kabupaten Bangkalan dan Bus Mercedez Benz bernopol N 7010 UR dengan sopir Dian (42), Tompokersan, Lumajang (bus tanpa penumpang hanya pengemudi dan kernet).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka.

"Hampir semua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang akibat tabrakan beruntun ini," katanya.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi berawal keempat mobil yaitu Isuzu Panther, Toyota Yaris, Innova dan Honda Mobilio berada di lajur kanan dengan arus lalu lintas ramai lancar.

Keempat kendaraan tersebut mengurangi kecepatan dalam posisi aman dan ditabrak dari belakang oleh kendaraan Bus Mercedez Benz yang diperkirakan melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam menyebabkan kecelakaan beruntun.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi bus tidak hati-hati dan tidak menjaga jarak aman kendaraan sehingga tidak mampu menghindari benturan ketika kendaraan di depan melakukan perlambatan. Sekarang penanganan oleh Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter