Truk Bermuatan Batu Kapur 35 Ton Terguling di Tol Kebomas Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Truk gandeng bermuatan batu kapur terguling di Tol Kebomas, Gresik

jatimnow.com - Sebuah truk gandeng bermuatan batu gamping atau kapur terguling di dekat Gerbang Tol Kebomas, Gresik arah Surabaya, Kamis (9/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, hanya saja truk dan sarana tol rusak.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wib. Truk bernopol W 8040 YB itu bermuat batu kapur 35 Ton milik PT Pentawira, Tuban yang hendak dikirim ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Bambang.

Menurut Bambang, truk gandeng itu disopiri oleh Ahmad Farid (38) warga asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Ahmad hanya syok dan kaget setelah truk yang disopirinya terguling hingga keluar jalur tol.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk melintas ke arah Gerbang Tol Kebomas mengarah ke Surabaya. Setelah 100 meter memasuki gerbang, mendadak pengait truk gandeng putus dan lepas, sehingga kereta tempel terlepas kemudian truk melaju mundur menabrak guardrail danterguling ke kiri ke area rerumputan.

"Dugaan pemicu kecelakaan yaitu kondisi pengait truk gandeng yang sudah usang. Ditambah muatan yang cukup berat dan kondisi jalan yang menanjak sehingga beban makin bertambah," ungkap Bambang.

Proses evakuasi sudah dilakukan dan tidak mengganggu arus lalu lintas jalan tol. Sebab kondisi arus lalu lintas di tol ini, dalam kondisi sepi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter