Safari Ramadan, Polisi Kunjungi Lapas Magetan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai berikan tausyiah

jatimnow.com - Polres Magetan melakukan Safari Ramadan di berbagai lokasi salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Magetan, Selasa (14/5) malam.

Beberapa perwira tinggi Polres Magetan terlihat berbaur dengan puluhan narapidana dan secara bersama - sama melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Lapas Magetan.

"Ada beberapa alasan kenapa kami (Polres Magetan red) memilih Safari Ramadan di Lapas Magetan," kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai, Rabu (15/5/2019).

Perwira dengan dua melati di pundak itu menyebutkan Safari Ramadan yang digelar pihaknya untuk meningkatkan iman dan takwa warga binaan penghuni lapas Magetan.

Juga diharapkan dapat menjalin sinergitas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Beberapa hari terakhir di beberapa lapas banyak narapidana yang kabur. Makanya ini kami lakukan pendekatan juga," ujarnya.

Perwira mantan penyidik KPK ini melanjutkan, Safari Ramadan terus dilakukan terutama menjelang penetapan hasil Pemilu 2019.

"Semua sisi harus disentuh, termasuk di lapas. Ya jaga-jaga saja. Dan semoga di Magetan tidak ada kerusuhan yang berarti pasca penetapan hasil Pemilu 2019, tanggal 22 Mei 2019 nanti," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter