99 Hari Kerja Gubernur Khofifah, Ini Respon Wagub Emil

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestanto Dardak

jatimnow.com - Tidak mau disebut 100 hari kerja, tapi duet Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestanto Dardak lebih memilih 99 hari dan jatuh pada Rabu (23/5/2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Emil membocorkan bila pada 99 hari pertama kerja, Gubernur Khofifah Indar Parawansa nantinya akan memberi penjelasan.

"Kita sekarang sudah menuju ke 99 hari pertama, jadi rasanya akan kurang seru kalau saya paparkan semua sekarang," kata Emil Dardak usai membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan Seminar Nasional Media Siber bertema 'Good Journalism Vs Hoax di Era Post-truth' di Surabaya, Rabu (18/5/2019).

Karena dalam beberapa hari lagi, kata Emil, akan berkumpul dengan para awak media untuk menjelaskan bagaimana 99 hari kerja itu berjalan.

"Saya perlu menyampaikan bahwa ada beberapa jenis istilahnya program atau kegiatan yang ada di tahap awal kita menjalankan pemerintahan," terang Emil.

Menurut Emil, ada program adopsi Sungai Brantas yang dirinya bersama gubernur sudah mulai melakukan kerangka kerjasama dengan industri yang ada di sekitar sungai.

Identifikasi infrastruktur strategis selatan juga dilakukan. Misalnya jalan tol dari Kertosono-Kediri, jalan lingkar Wilis kemudian konektivitas Lumajang-Probolinggo, kemudian potensi menyambungkan Bondowoso ke Tol Banyuwangi.

Kemudian untuk millennial job center juga disentuh.

"Job center juga sama, itu kan untuk bisa dianggarkan harus bisa diprogram dengan baik. Maka kita sudah berhasil mengajak nama-nama besar sebagai calon klien dan mentor untuk bersama-sama mensimulasi dan mengembangkan konsep MYC menjadi lebih konkret lagi," tambahnya.

Emil menyebut, 99 hari kerja pertama itu dengan istilah test drive.

"Istilahnya test drive dulu, baru kita tahu kurangnya lebihnya. Ini yang kita lakukan dengan nama-nama besar di dunia industri termasuk digital. Untuk kemudian bisa merancang program 2020," ungkapnya.

"Kan menganggarkan nggak bisa instan mulai bulan keberapa, nah ini yang akan kita segera jelaskan ke rekan media. Pertemuan sebelum akhir bulan nanti, akhir 99 hari," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter