Antisipasi Rombongan People Power, Polisi-TNI Trenggalek Gelar Razia

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi dan TNI di Trenggalek menggelar razia antisipasi gerakan people power

jatimnow.com - Polisi dan TNI Trenggalek menggelar razia di jalan raya perbatasan antara Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo. Razia ini untuk mengantisipasi pergerakan massa yang mengikuti ajakan people power di Jakarta.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, meskipun belum ada laporan terkait keberangkatan massa dari Trenggalek ke Jakarta, tapi antisipasi teta dilakukan. Personel gabungan memeriksa seluruh kelengkapan surat berkendara, identitas para penumpang serta barang bawaannya.

"Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengerakan massa dari Trenggalek ke Jakarta untuk ajakan people power," kata Didit, Minggu (19/5/2019) dinihari.

Selain itu, mereka juga memeriksa identitas penumpang bus dan beberapa truk pengangkut. Setiap pengemudi juga ditanya arah tujuan mereka. Selain di perbatasan, razia ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran polsek. Mereka melakukan razia di beberapa ruas jalan nasional.

"Tentunya kita tidak mau kecolongan dengan adanya massa dari Trenggalek yang berangkat ke Jakarta untuk kegiatan 22 Mei itu," tambahnya.

Dalam razia kali ini, petugas gabungan tidak menemukan rombongan yang berangkat ke Jakarta. Meski begitu, mereka tetap akan melakukan razia untuk melakukan pencegahan. Razia ini rencananya akan dilakukan hingga tanggal 22 Mei mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat tidak perlu ikut-ikutan gerakan tersebut," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter