Puluhan Kartu Indonesia Pintar Ditemukan Tercecer di Kediri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Puluhan lembar Kartu Indonesia Pintar yang ditemukan Dicky di Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri

jatimnow.com - Puluhan lembar Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan tercecer di Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri. Kartu-kartu itu ditemukan oleh Dicky Dear Saputra (24) warga Kecamatan Pagu, kabupaten setempat.

Kartu yang menjadi salah satu program pemerintah tersebut tercecer di jalan raya. Temuan itu pun kemudian diunggah melalui Facebook milik Dicky dengan nama Ayub Poetrane RadenMaji hingga ramai diperbincangkan warganet.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Dicky membenarkan temuan puluhan lembar KIP itu. Ia mengaku menemukan KIP tersebut pada Sabtu (18/5/2019) sore. Saat itu ia sedang dalam perjalanan dari Pagu Pemenang menuju SLG. Kartu itu tercecer radius satu meter.

KIP yang tercecer masih disimpan Dicky, sang penemuKIP yang tercecer masih disimpan Dicky, sang penemu

"Meskipun banyak orang, mereka tidak mempedulikan kartu tersebut, akhirnya saya coba memungutinya," kata Dicky, Minggu (19/5/2019).

Setelah dihitung, Dicky menyebut jika KIP itu berjumlah 50 lembar. Kartu tersebut sudah tertulis nama dan alamat pemilik kartu. Hampir semua kartu yang menjadi salah satu program unggulan Presiden Jokowi itu beralamatkan di Tulungagung.

"Kartunya masih saya simpan. Karena saya tidak tahu harus bagaimana, akhirnya saya unggah temuan tersebut ke Facebook," tambahnya.

Rencananya, jika tidak ada yang mengambil, Dicky akan menyerahkan puluhan KIP itu ke kepolisian. Namun, Dicky masih akan berkoordinasi dengan salah seorang temannya, yang juga mengaku menemukan kartu serupa di daerah lain.

"Ada temuan lagi di daerah lain, tapi yang paling banyak yang saya pegang saat ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter