Kabareskrim Apresiasi “Sejuta” Perubahan di Polda Jatim


SURABAYA:: jatimnow.com – Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin serta beberapa pejabat utama meninjau langsung berbagai perubahan pembangunan Polda Jatim. Ia pun sangat mengapresiasi perubahan gedung Polda Jatim yang kian modern dan mengedepankan teknologi.

"Ini cerminan polisi modern yang memikirkan polisi masa depan. Yang jelas, ini semua untuk masyarakat," kata Ari usai di sela-sela meninjau berbagai perubahan fasilitas di Mapolda Jatim, Senin (23/1/2018).

Rombongan ini sempat meninjau beberapa fasilitas, diantaranya pembangunan Masjid Arif Nurul Huda yang arsitekturnya sangat istimewa. Mereka juga meninjau gedung SPKT yang jaraknya sekitar 25 meter dari bangunan masjid. Kapolda pun menunjukkan ruang Command Center di lantai 2 gedung SPKT yang diakuinya sudah terhubung ke semua Polres di Jawa Timur yang memiliki Command Center.

Menurut Ari, berbagai perubahan yang dilakukan oleh Kapolda Jatim menunjukkan bahwa Polri siap melayani masyarakat dengan semua dinamikanya. "Apa yang diamanatkan pak Kapolri dalam Promoter (Profesional, Modern dan Terpecaya) terwujud di sini," imbuhnya.

Perwira tinggi ini pun takjub dengan cara Polda Jatim menerima laporan. Yang dilakukan oleh Polda Jatim ini dinilai belum dilakukan di tempat manapun, termasuk di Mabes Polri.

"Saya lihat belum ada. Nanti Bareskrim akan menyesuaikan setelah melihat dari sini. Itu yang saya lihat semua aspek sudah dilihat oleh pak kapolda ini. Secara religius kita lihat masjid yang megah," tuturnya.

Oleh karena itu, dia berharap kepada semua Polda di seluruh Indonesia dapat mencontoh berbagai perubahan yang dilakukan oleh Polda Jatim. Supaya, Polri terus jaya dan dinilai siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Inilah kesiapan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan perlu ditiru oleh polda-polda lain, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada," pungkasnya.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter