Lima Terduga Teroris dengan Tujuan Jakarta Ditangkap

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

Barang bukti dari lima terduga teroris diamankan di Kampung Nanggewer Kaum, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019) (Foto: Antara)

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima orang terduga teroris yang hendak menuju Jakarta dan akan melakukan aksinya dengan memanfaatkan demonstrasi di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Tamrin.

Lima pria terduga teroris itu ditangkap di Jalan Raya Malangbong, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Selasa (21/5/2019) sore. Para terduga teroris tersebut ditangkap saat hendak menuju ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan.

"Mereka sudah mau berangkat ke Jakarta, kemudian ditangkap. Saat ditangkap, kelimanya tidak melakukan perlawanan yang berarti," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (22/5/2019).

Dari identifikasi, lima terduga teroris tersebut yaitu Sa (asal Ciamis), Ustaz Ya (Ciamis), Ustaz AH (Banjar), Bad (Tasikmalaya) dan Jo (Tasikmalaya). Kelimanya diduga merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Jawa Barat.

Sejumlah barang bukti yang menguatkan bahwa kelimanya merupakan kelompok teroris juga berhasil diamankan dan disita.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter