Komplotan Begal Bersenjata Bondet di Pasuruan Dibekuk

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Tersangka saat di Mapolres Pasuruan Kota

jatimnow.com - Polisi mengamankan komplotan begal bersenjata bondet atau bom ikan  di Pasuruan. Tercatat 3 orang diamankan dan 3 lainnya berhasil kabur.

Ketiga pelaku masing-masing bernama Buraten (24), Rudianto (21), Sodik (41) yang merupakan warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ketiganya ditangkap di Jalan Raya Pleret, Kecamatan Pohjentrek.

"Buraten dan kawan-kawannya ini telah melakukan aksi pembegalan dan pencurian sebayak 20 kali di Kota Pasuruan, 10 kali di Kabupaten Pasuruan dan 10 kali di Kabupaten Sidoarjo," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno.

Selain melakukan aksi pembegalan, komplotan pelaku ini juga berkeliling mencuri motor yang terparkir di pertokoan, kususnya di mini market dengan kunci T.

"Apabila terpergok atau mendapat serangan, mereka langsung melemparkan bom ikan (bondet)," tambahnya.

Polisi masih memburu 3 orang komplotan pelaku yang kabur dari. Agus pun meminta, agar para DPO tersebut kooperatif dan menyerahkan diri.

"3 DPO ini juga sekampung dengan ke-3 pelaku yang tertangkap," lanjutnya.

Tak hanya itu,  saat ini Polisi juga masih menelusuri, penadah motor hasil curian komplotan ini.

"Kami mengimbau masyarat agar waspada, manakala meninggalkan motornya. Pastikan semuanya aman dan terpantau," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter