Komplotan Pembobol Toko Pakaian Diringkus, Dua Pelaku Ditembak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai menunjukkan barang bukti hasil kejahatan para pelaku

jatimnow.com - Empat pembobol toko baju di Magetan berhasil diringkus Satreskrim Polres Magetan. Dari empat pelaku, dua di antaranya ditembak karena melawan saat ditangkap.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, empat pelaku itu merupakan komplotan asal Jawa Tengah, yaitu Soni (34), Jadul (19), Adi (20) dan Andi (27).

"Pelaku Soni dan Andi terpaksa kami lakukan tindakan tegas karena melawan saat ditangkap," kata Rifai, Kamis (23/5/2019).

Rifai menambahkan, keempat pelaku ditangkap di beberapa daerah di Kota Semarang. Komplotan ini merupakan spesialis pembobol toko dan rumah kosong antar provinsi.

"Masing-masing juga residivis dengan rata-rata kasus pencurian," jelasnya.

Para pelaku digelandang Penyidik Satreskrim Polres Magetan

Menurutnya, saat membobol toko baju di Jalan Yos Sudarso Magetan, komplotan sudah survei terlebih dahulu. Mereka berangkat bersama-sama ke Magetan dari Jateng, 15 Mei 2019 lalu.

Sampai di toko baju itu, kelimanya berbagi tugas. Tiga orang masuk ke toko, dua lainnya menunggu di luar sambil melihat situasi.

"Untuk yang masuk ke toko, mereka masuk dengan cara menjebol atap bangunan," beber Rifai.

Dari kejahatan komplotan ini, disita barang bukti 178 potong celana jeans, rekaman cctv yang dirusak dan satu mobil Toyota Avanza yang digunakan beraksi.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter