Tiket Arus Balik Jakarta-Blitar untuk KA Tambahan Ludes Terjual

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Para calon penumpang kereta api antri tiket di Stasiun Blitar

jatimnow.com - Tiket arus balik tambahan untuk Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar ludes terjual. Tiket KA tambahan itu diberlakukan setelah tiket untuk kereta api regular sudah ludes diserbu pemudik.

Kereta Api Brantas tambahan tersebut akan dioperasikan untuk melayani pemudik yang kehabisan tiket. Rangkaian tersebut akan melayani perjalanan angkutan lebaran mulai 25 Mei 2019 hingga 6 Juni 2019.

"Tiket kereta api regular dari Jakarta menuju Blitar sudah habis sejak H-7," kata Kepala Stasiun Blitar, Yana Sudiana, Jumat (24/5/2019).

Yana menyebut, jumlah penumpang yang akan naik dan turun di Stasiun Blitar pada angkutan lebaran 2019 sebanyak 3000 orang. Jika dibanding hari biasa, jumlah penumpang rata-rata 700 hingga 900 penumpang dan pada hari libur atau akhir pekan sekitar 1200 orang.

"Itu berdasarkan data manifest para penumpang. Prediksinya puncak arus mudik itu akan berlangsung pada H-4 lebaran," ungkapnya.

Ia menambahkan, ada dua tambahan rangkaian kereta api jarak jauh yang melayani masyarakat dari kota besar menuju Blitar. Selain KA Brantas, KA Gajayana dan KA Matarmaja. Kedua kereta api tersebut merupakan kereta api dengan tujuan Jakarta-Malang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter