Pria Pemeran Video Mesum di Banyuwangi Disebut Pernah Jadi Duta Wisata

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Gelar yang telah dicabut dari pelaku pemeran laki-laki dalam video mesum di Banyuwangi

jatimnow.com - Video mesum yang diduga diperankan siswi SMP dan mahasiswa ternyata merupakan duta daerah di Banyuwangi, Jebeng Thulik.

Informasi yang beredar, pemeran laki-laki, diketahui berinisial R, dalam video viral tersebut merupakan duta pariwisata dalam pemilihan Jebeng Thulik 2019.

Bahkan dari informasi yang didapat, pemeran laki-laki dalam tersebut merupakan seorang YouTuber yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 11 ribu.

Ketua Paguyuban Jebeng Thulik (PJT) Banyuwangi, Panca Diah Puspita membenarkan bahwa pemeran laki-laki dalam video itu adalah duta pariwisata dalam pemilihan Jebeng Thulik 2019.

"Yang bersangkutan pernah tercatat sebagai anggota PJT Banyuwangi," kata Panca saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: 

Karena perilaku R dinilai kurang baik, pihak paguyuban memutuskan untuk mengeluarkan yang bersangkutan.

Paguyuban Jebeng Thulik, kata dia, juga telah mencabut gelar duta pariwisata dan meminta seluruh atribut baik slempang maupun piala pemilihan yang telah diterimanya.

"Sebenarnya sudah lama kami evaluasi kinerjanya sebagai duta. Selain itu adanya video tidak senonoh ini membuat kita terpaksa untuk mencabut gelar yang diterimanya," tegasnya.

Menurutnya, sebelum memutuskan untuk memecat yang bersangkutan, Paguyuban Jebeng Thulik (PJT) telah menelusuri video tersebut. Meski begitu, dia enggan berkomentar terkait konten dalam video tersebut.

"Yang bersangkutan sudah merekam video itu jauh-jauh hari atau beberapa tahun lalu. Soal rekaman video kami tidak bisa berkomentar banyak karena kami tidak paham sama sekali," tukasnya.

Dua video mesum viral di Twitter dan WhatsApp beredar dan menggegerkan Banyuwangi. Netizen heboh dengan video yang beredar di bulan Ramadan ini.

Dalam video mesum ini, pemeran wanita dikabarkan berstatus pelajar SMP di Banyuwangi dan pemeran pria diduga seorang mahasiswa sebuah universitas di Bumi Blambangan.

Video yang diambil di sebuah kamar itu terdapat 3 adegan yang tidak senonoh. Video mesum pertama berdurasi 1 menit 36 detik dan yang kedua berdurasi 1 menit 39 detik. Keduanya terlihat saling bergantian memegang kamera handphone.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter