jatimnow.com
Unik, Pos Pantau Mudik 2019 di Blitar ini Bertema Avenger

Pos pengamanan bertema Avenger di Blitar

jatimnow.com - Aada Pos pengamanan dan pos pantau arus mudik 2019 unik di Blitar. Pos pengamanan tersebut bertema tokoh Avenger yang sedang manabuh beduk.

Pos unik ini jadi buruan warga untuk berswafoto. Para pemuda di sekitar pos datang menyambangi para petugas hanya untuk mengambil gambar melalui smartphone mereka.

"Kreatif sekali ya. Sesuai dengan tema ramadan dan Idul Fitri, Avengernya pakai hijab sama songkok," kata Enggar, ketika berfoto di depan pos pam, Rabu (29/05/2019).

Menurutnya, ide editing Avenger Mualaf begitu kreatif mengkreasikan suasana super hero dengan kearifan lokal.

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim menjelaskan, pos Avenger merupakan inovasi untuk meningkatkan daya tarik bagi para pemudik.

Polda Jatim melalui telegramnya meminta seluruh Polres jajaran untuk berkreasi dalam membangun pos PAM maupun pos pantau.

"Avenger adalah beberapa super hero yang menjadi satu. Sama dengan kami, Polri tidak bisa sendiri. Harus bersatu dengan super hero yang lain seperti TNI, Pramuka dan Super hero yang lainnya untuk mengatasi setiap permasalahan," ujar Alumnus Akpol 2008 itu.

Amirul meminta para pemudik yang melintas di sepanjang Blitar tak ragu mampir ke pos pengamanan maupun pos pantau. Petugas yang ada di pos akan melayani para pemudik.

"Kami siapkan pelayanan bagi para pemudik. Jadi silahkan bagi yang ingin beristirahat," ungkapnya.

Loading...

"Avenger ini butuh lebaran, makanya dia pakai sarung, songkok dan ada yang berhijab. Itu juga sebagai simbol bahwa Avenger mendukung kegiatan di lebaran ini," tutup Mantan Kasatlantas Polres Kediri Kota tersebut.

Berita Terkait