Pemudik Mulai Padati Terminal Patria Kota Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Sejumlah armada Bus Mudik Lebaran 2019 disiapkan di Terminal Patria Kota Blitar

jatimnow.com - Para pemudik terus berdatangan di Terminal Patria Kota Blitar, Minggu (2/6/2019). Para pemudik itu tampak turun dari bus antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP).

Jika dibandingkan hari biasa, jumlah penumpang yang turun di Terminal Patria mulai meningkat sejak H-5. Peningkatan jumlah penumpang ini diprediksi akan terus meningkat hingga H-1.

"Peningkatan penumpang paling banyak pada H-4 (Sabtu, 1/6/2019). Total penumpang ada 3.365 orang. Jumlah itu terdiri penumpang datang 1.725 orang dan penumpang berangkat 1.640 orang. Perkiraan sampai H-1 (akan terus bertambah)," ujar Staf Bagian Keamanan dan Lalu Lintas Terminal Patria Kota Blitar, Danang Kurniawan.

Meski demikian, jumlah pemudik yang menggunakan transportasi bus cenderung menurun bila dibanding tahun 2018. Menurut Danang, penurunan penumpang berkisar antara 500 hingga 700 kursi.

Turunnya jumlah pengguna bis ditengarai akibat banyaknya penumpang yang memilih menggunakan travel dan kendaraan pribadi.

"Sekarang banyak travel online yang bisa diakses lewat handphone," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Widodo, salah satu sopir bus reguler atau non ekonomi jurusan Blitar-Surabaya PP via Pare. Persaingan antar armada ditambah ada armada yang melewati Tol Jombang membuat penumpang semakin berkurang.

"Masih sepi (penumpang) mas. Ada bus yang naik tol jadi tambah sepi. Nggak tahu ini nanti gimana," jelas Widodo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter