H-3 Lebaran 2019, Kabaharkam Polri Sidak Ujung Timur Tol Trans Jawa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono bersama tim didampingi Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto

jatimnow.com - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Condro Kirono melakukan cek kesiapan jalur Mudik Lebaran 2019 di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) tepatnya di pintu paling timur Tol Trans Jawa yaitu di Leces, Probolinggo.

"Memang ada peningkatan volume kendaraan, tapi tidak ada sampai menumpuk dan menimbulkan kemacetan panjang," kata Condro, Minggu (2/6/2019).

Condro juga memastikan bahwa tidak ada kendala apapun di ruas jalan tol tersebut, termasuk kesiapan petugas yang berjaga, rekayasa lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Tiga hari jelang Lebaran 2019 ayau H-3, volume kendaraan di ruas Gerbang Tol (GT) Probolinggo Timur, terpantau ramai lancar. Kendaraan dari dan ke arah Tol Paspro didominasi oleh kendaraan golongan satu atau mobil pribadi.

"Bagi pengendara saat melakukan mudik lebaran agar bisa berhati-hati jika kondisi lelah agar beristirahat di rest area yang sudah disediakan," jelas Condro.

Sementara, Jalan Raya Probolinggo-Lumajang di simpang tiga exit Tol Paspro juga tampak dipadati pemudik, mulai dari roda dua, mobil pribadi hingga angkutan umum.

Dalam kunjungannya, Condro dan Tim Baharkam Polri disambut dan didampingi Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dan Dandim 0820 Probolinggo, Kav. Inf Imam Wibowo saat melakukan cek jalur Mudik Lebaran 2019 di ujung timur Tol Trans Jawa yaitu Gerbang Tol Probolinggo Timur.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter