Ketahuan Buang HP ke Sawah, Empat Suporter Bola Diciduk Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Empat suporter yang diciduk petugas.

jatimnow.com - Diangkut sopir truk malah mencuri handphone. Ini lah yang dilakukan oleh empat orang suporter sepak bola asal Sidoarjo.

Eko Santoso (21), Achmad Rosul (23), Ade Kurniawan (20), dan  AM (16) diciduk Polres Ngawi, lantaran ketahuan membuang barang bukti HP curian ke sawah.

Dari data yang didapat jatimnow.com, awalnya belasan suporter naik truk dari Surabaya menuju Yogyakarta. Mereka ingin melihat pertandingan sepak bola antara Persebaya vs PS Tirai di Bantul, Yogyakarta, Jumat (14/3/2018).

Saat itu belasan suporter menumpang truk yang disopiri Suparno (36), warga Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Namun, karena tidak melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta, belasan suporter tersebut turun di daerah Tawun, Ngawi dan melanjutkan ke Yogyakarta dengan naik truk lain.

"Rupanya sopir kehilangan handphone dan uang. Sehingga melapor ke pos Tawun yang kemudian dikomunikasikan dengan anggota di Pos Banyakan Ngawi," kata Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, Jumat (12/4/2018).

Saat truk kedua datang di Pos Banyakan, dihadang oleh anggota. "Empat dari belasan Bonek tersebut bekerjasama. Mereka membuang handphone curiannya ke sawah," terangnya.

Namun, keburu ketahuan oleh petugas Polres Ngawi. Empat pelaku langsung diamankan dan dimintai keterangan. Belasan suporter lainnya pun dibina dan segera dibawa ke Yogyakarta.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter