Diduga Kelelahan, Pemudik Malang-Bali Tewas di Situbondo

Pemudik dari Malang ke Bali tewas di Situbondo

jatimnow.com - Seorang pemudik tewas di atas motornya di Jalan Raya Tampora, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo dari arah Surabaya, Senin (3/6/2019). Korban meninggal dunia diduga akibat kelelahan saat menempuh perjalanan mudik.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, sekitar pukul 08.30 Wib, Petugas Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 2019 Banyuglugur, Iptu Abdullah, mendapat laporan masyarakat adanya pemudik tewas dalam perjalanan.

Loading...

Korban diketahui bernama I Nyoman Sukawijayasa (53) yang saat itu dibonceng oleh I Gede Aryana, warga Mandalika Kota Malang dengan mengendarai motor bernopol N 4180 AAS.

Menurut keterangan pengemudi, I Gede Aryana, keduanya hendak mudik dari Malang ke Bali. Namun, sesampainya di tanjakan Tampora Banyuglugur, Situbondo saksi merasakan setir sepeda motornya terasa berat.

"Saat menoleh, orang yang diboncengnya mengalami gangguan kesehatan. Setelah itu, saksi berhenti di bahu jalan untuk memberikan pertolongan pertama, tapi diduga penumpang itu sudah meninggal," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal diduga akibat faktor kelelahan saat berkendara dan mengalami serangan jantung.

Dari kejadian itu, Humas Polres Situbondo mengimbau kepada para pemudik untuk beristirahat apabila mengalami lelah perjalanan. Hal itu, kata dia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami imbau kepada masyarakat yang sedang mudik apabila capek sebaiknya beristirtahat terlebih dahulu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti kecelakaan ataupun sakit," tandas Nanang.

Berita Terkait