Indomart di Surabaya Terbakar, 3 Unit PMK Diterjunkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Petugas PMK berupaya memadamkan api

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di toko swalayan Indomart di Jalan Ploso Baru No 165, Kecamatan Tambaksari, Surabaya pada pukul 20.20 Wib.

Kabid Operasional PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, Petugas PMK mendapat kabar adanya kejadian kebakaran di Indomart dan langsung menerjunkan 3 Unit Pemadam Kebakaran.

"Kami menerjukan 1 Unit Tempur Pos Mulyorejo, 1 Unit Tempur Rayon II Tambak Rejo, 1 Unit Tempur Matra, dan 1 Unit Rescue serta 2 Unit Walang Kadung," kata Bambang kepada jatimnow.com, Selasa (4/6/2019).

Bambang mengatakan, luas bangunan yang terbakar diperkirakan 1x1 meter. Objek yang terbakar adalah kardus yang berada di dalam gudang toko swalayan tersebut.

"Yang terbakar hanya beberapa kardus di bagian gudang," kata dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, proses pemadaman dan pembasahan dilakukan selama 20 menit dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 21.10 Wib.

"Api berhasil kami padamkan dan melakukan pembasahan sekitar 20 menit. Proses pembasahan dengan memperhatikan water damage agar tidak menambah kerugian. Selain itu kami juga mengeluarkan asap dari gudang keluar menggunakan Blower," lanjutnya.

Sementara itu, penyebab kebakaran tersebut kata Bambang, Karena adanya korsleting listrik sehingga membakar kardus yang ada di dalam gudang toko.

"Dugaan kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik. Untuk seluruh bangunan aman dan tidak ada korban jiwa," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter