jatimnow.com

Exit Tol Probolinggo Timur Macet, Polisi Lakukan Sistem Buka Tutup

Penumpukan kendaraan di Probolinggo 🔍
Penumpukan kendaraan di Probolinggo

jatimnow.com - Persimpangan di jalur exit gerbang Tol Probolinggo mengalami penumpukan kendaraan, Kamis (6/6/2019).

Untuk mengurai penumpukan kendaraan di hari kedua libur lebaran ini, Satlantas Polres Probolinggo melakukan sistem buka tutup jalur.

"Petugas sudah melakukan pengamanan jalur dengan memberlakukan sistem buka tutup," kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi.

Ia melanjutkan, penguraian kendaraan dilakukan petugas tidak menggunakan pola lampu traffic light yang ada di pertigaan jalur gerbang Tol Probolinggo Timur.

Loading...

"Kami dahulukan bagi pengendara yang hendak masuk ke jalur tol," jelasnya.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi di jalur Jalan Raya Probolinggo-Lumajang dikarenakan banyaknya pertigaan yang ada di wilayah tersebut.

Terutama di jalur kanan yang hendak masuk ke jalur Tol PasPro. Ia mengimbau agar pengendara untuk sementara waktu melintasi jalur alternatif.

"Bahkan untuk pengendara kendaraan yang melintasi jalur Tol PasPro untuk tidak semuanya memilih exit tol gerbang Tol Probolinggo Timur saja. Namun bisa melewati jalur exit Tol Muneng. Bagi pemudik tidak hanya melewati jalur wilayah Lumajang tujuan Banyuwangi atau Jember. Bisa melewati jalur utara Probolinggo melewati Situbondo," tukasnya.

 

Loading...