Empat Atap Rumah Warga di Ponorogo Rusak Tertimpa Balon Udara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Balon udara menimpa rumah warga di Ponorogo

jatimnow.com – Empat rumah di Kabupaten Ponorogo mengalami kerusakan di bagian atap akibat tertimpa balon udara.

Tercatat 3 rumah di Kecamatan Kauman yang tertimpa balon udara ada di Desa Maron, Desa Semanding dan Desa Sumoroto. Sedangkan satu rumah berada di Desa Jambon, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

"Dalam 3 hari ini, ada 4 balon udara tanpa awak mendarat di 4 rumah warga di Ponorogo dan merusak genting serta atap rumah. Salah satunya malah mendarat di dekat Koramil Jambon," kata Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: 

Menurutnya, keempat balon udara tanpa awak yang mendarat itu membuat genting jatuh karena masih ada petasan yang menyala saat menimpa atap rumah warga.

"Gentingnya itu pada mlorot (jatuh-red) semua," ujarnya.

Balon udara tersebut oleh polisi langsung diamankan. Beruntung, kejadian ini belum menyebabkan korban jiwa.

"Saya tidak menakuti. Tapi alangkah baiknya penerbangan balon udara tanpa awak ditiadakan saja. Karena banyak sisi negatif dari pada positifnya," tukasnya.

Sebelumnya, Polres Ponorogo dalam tiga hari razia balon udara saat lebaran 2019 mengamankan 38 balon udara. Sayangnya belum ada tersangka dalam penyitaan balon udara ini.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter