Tambahan Fasilitas Baru di Stasiun Gubeng, Apa Saja?

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Patung Suro dan Boyo di Stasiun Gubeng

jatimnow.com - Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro meresmikan fasilitas baru mulai dari ruang tunggu berkapasitas 350 kursi hingga tugu Patung Suro dan Boyo di Stasiun Gubeng, Jumat (7/6/2019).

Peresmian prasarana fasilitas Stasiun Gubeng ini dilanjutkan dengan pembagian 700 paket souvenir kepada penumpang oleh Dirut PT KAI.

Edi mengatakan, pihaknya mendukung Daerah Operasi (Daop) yang berupaya mempercantik stasiun dengan beragam fasilitas penunjang agar penumpang menjadi betah saat menunggu kereta api datang.

"Dengan stasiun yang cantik dan nyaman, penumpang akan betah selama menunggu kereta api datang. Biasanya mereka akan perjalanan jarak jauh, sehingga mereka datang ke stasiun cukup lama waktu untuk menunggu ketersediaan keretanya. Jika situasinya friendly, indah, tidak bosen untuk menunggu," ujarnya.

Suryawan Putra Hia, Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya mengungkapkan dengan adanya bangunan prasarana baru ini, dapat semakin memberikan kenyamanan bagi penumpang baik dari kereta api kelas eksekutif, bisnis, ekonomi hingga ekonomi lokal dari Stasiun Gubeng.

Ia mengatakan berbagai kelengkapan kenyamanan tersedia pada ruangan tunggu zona 2 tersebut. Diantaranya tempat duduk yang lebih luas lengkap dengan charger hp, ruangan arena bermain anak lengkap dengan mainan tradisional Indonesia, toilet dan posko kesehatan.

"Kita akan terus berusaha agar layanan di stasiun wilayah PT KAI Daop 8 agar terus meningkat, salah satunya dengan pembangunan prasarana fasilitas layanan yang lebih lengkap dan luas," ujarnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter