Ada Robot Transformers di Stasiun Gubeng: Sapa & Hibur Para Penumpang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Replika Robot Transformers di Stasiun Gubeng jadi favorit anak-anak untuk berselfie

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 memiliki cara tersendiri mengampanyekan gemar menggunakan transportasi umum. Pada arus balik Lebaran 2019, PT KAI Daop 8 menyiagakan replika Robot Transformers di Pintu Keberangkatan Stasiun Gubeng, Surabaya.

Tak hanya bersiaga, replika Robot Transformers setinggi 2,5 meter itu juga menyapa para penumpang yang membawa serta anak-anaknya. Robot Transformers ini juga mengajak anak-anak untuk berjoget serta berfoto bersama.

Selain itu, Robot Transformers berwarna kuning, merah mudah dan putih juga mengajak para penumpang anak-anak itu agar selalu gemar menggunakan kereta api saat bepergian.

"Replika Transformers itu kita standby-kan sejak Jumat (7/6/2019). Selain untuk menyambut arus balik lebaran, Transformers ini agar memberikan kesan baik yakni senang berlibur menggunakan kereta api," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Sabtu (8/6/2019).

PT KAI Daops 8 menyiagakan replika Robot Transformer di Stasiun Gubeng, Surabaya

Selain untuk menambah pelayanan publik, menghadirkan replika Transformers itu juga sebagai wujud menggaet calon penumpang anak-anak agar tetap gemar menggunakan kereta api.

"Transformer ini merupakan kampanye atau ajakan dari manajemen terhadap masyarakat khususnya penumpang kecil, bisa menjadi kesan baik sehingga kalau dia sudah besar akan terbiasa dan senang ke stasiun," paparnya.

Sementara itu, Rudianto salah seorang penumpang kereta api mengaku cukup terhibur dengan adanya replika Transformers itu. Sebab Transformers mampu menghibur putra-putrinya saat menunggu jadwal keberangkatan kereta api.

"Ide yang bagus dan lumayan menghibur, semoga tahun mendatang fasilitas hiburan seperti ini tetap disiagakan oleh PT KAI," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter