Gara-gara Balon Udara, 2 Hektar Lebih Lahan Tebu di Magetan Terbakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

2,5 hektar lahan tebu di Magetan yang terbakar

jatimnow.com - Lahan tebu seluas 2,5 hektar di Desa Carikan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan terbakar. Kebakaran diduga akibat balon udara tanpa awak yang mendarat di lahan tersebut.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar, terlihat balon udara dari arah selatan (Ponorogo) kemudian mendarat di perkebunan tebu tersebut.

"Saat balon udara itu mendarat, warga langsung melihat api menyala di lahan tebu tersebut," kata Rifai, Senin (10/6/2019).

Beruntung saat lahan tebu itu terbakar, tidak ada satupun warga yang berada di sana. Namun api akhirnya melumat habis tebu yang ditanam di lahan tersebut.

Pemadaman sudah dicoba oleh warga setempat, dan api baru padam setelah dua jam kemudian atau mulai pukul 08.00 hingga 10.15 Wib.

Rifai menyebut, saat ini memang banyak balon udara dari Kabupaten Ponorogo yang melintas di wilayah Magetan.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar peristiwa serupa tidak terjadi," jelasnya

Sosialisasi kepada warga Magetan juga akan dilakukan agar tidak menerbangkan balon udara tanpa awak, apalagi pada musim kemarau seperti ini, kebakaran sangat rawan terjadi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter