Polwan Polres Ponorogo Gantikan Tugas Polki saat Salat Jumat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Polwan bertugas menggantikan polisi laki-laki berjaga.

jatimnow.com - Gebrakan demi gebrakan dilakukan Polres Ponorogo. Kali ini, polisi wanita (Polwan) Polres Ponorogo menggantikan tugas polisi laki-laki (Polki) selama digelarnya ibadah salat Jumat.
 
Setidaknya, 25 Polwan disebar di masjid-masjid di Ponorogo. Di antaranya Masjid Duwur Muhammadiyah, Masjid Agung Ponorogo, Masjid Polres Ponorogo, Masjid NU Ponorogo, Masjid Niten. Per masjid ada 3-4 Polwan yang disiagakan.
 
Selain itu, Polwan juga diletakkan dibagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) saat Jumatan. Ada juga Polwan berjaga di unit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, bagian piket Reskrim Polres Ponorogo.
 
 
"Ini Jumat kesekian, dari saya masuk ke Polres Ponorogo. Kami melakukan perubahan. Untuk meningkatkan keimanan anggota yang beragama Islam. Jadi semua Polki yang bertugas diganti Polwan," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant kepada jatimnow.com, Jumat (13/4/2018)
 
Karena biasanya, Polki tetap bertugas. Dengan cara bergantian. Misal Jumat 1 piket, Jumat 2 salat Jumat. Ia mengaku hal itu tidak akan terjadi. Karena sudah diplot saat salat Jumat yang bertugas Polwan.
 
"Sekarang tidak. Semua diganti Polwan. Tapi hanya sampai salat Jumat saja. sekitar pukul 11.00-13.00," terangnya.
 
Pantauan di lapangan, Polwan Polres Ponorogo sudah mulai berjaga hingga pukul 13.00 wib. Tidak hanya menjaga, namun juga menyeberangkan pengguna jalan.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter