Begini Respon DPRD Kota Pasuruan atas Aksi Joging Agus ke Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Aksi Agus Salim, warga Kota Pasuruan yang joging ke Surabaya untuk bertemu Gubernur Khofifah

jatimnow.com - Aksi Agus Salim (21), warga Kelurahan/Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang joging ke Surabaya untuk wadul permasalahan krisis air bersih ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat respon DPRD Kota Pasuruan.

Salah satu anggota dewan yang memberikan responnya yaitu Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pasuruan, Arif Ilham dengan memberikan acungan jempol kepada pemuda yang sehari-harinya bekerja di toko kain tersebut.

"Itu bagus, karena kami dari sini (DPR) sering mengingatkan Direktur PDAM Kota Pasuruan tapi gak direken (tidak digubris)," jelas Arif Ilham kepada jatimnow.com, Sabtu (15/6/2019).

Baca juga:  

Arif mengkalim telah berulang kali mengingatkan Direktur PDAM Kota Pasuruan, tapi bebagai dalih dikeluarkan sang direktur.

"Pipa rusak lah, pipa tua lah. Pompa macet karena listrik mati. Saya sampai bosan alasannya, selalu klasik," bebernya.

Padahal menurut Arif, beberapa tahun yang lalu ada alokasi gelontoran anggaran dana yang lumayan besar untuk pembesaran pipa saluran air bersih ke Panggungrejo agar tetap lancar. Namun proyek tersebut tidak membuahkan hasil.

"Harapan saya, Gubernur Jawa Timur memberikan atensinya kepada Pemkot Pasuruan dan PDAM," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pasuruan, H Ismail Marzuki Hasan menyatakan jika apa yang dilakukan Agus Salim adalah tindakan yang sah dalam menyampaikan aspirasi.

"Mungkin dengan adanya tindakan seperti itu, perhatian pemerintah kita semuanya tentang keberlangsungan pembangunan di wilayah utara semakin diperhatikan," pungkas Ismail.

Agus Salim joging dari kampung halamannya sejak Jumat (14/6/2019) pagi dan dilepas oleh seluruh warga kelurahan. Informasinya, Agus telah sampai di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Sabtu (15/6/2019) siang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter