Bersih-bersih Masjid, Cermin Sinergitas Polri-TNI di Trenggalek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi dan TNI beserta warga bersih-bersih masjid di Trenggalek

jatimnow.com - Sejumlah polisi dan TNI serta masyarakat di Trenggalek, kerja bakti bersih-bersih masjid, Selasa (18/6/2019). Kerja bakti itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

Kerja bakti tersebut dilakukan di Masjid Jami'atussajidin Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan. Masjid tersebut merupakan salah satu yang tertua dan pernah disinggahi Jenderal Sudirman saat melakukan gerilya.

Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setyono menjelaskan, kerja bakti itu merupakan wujud sinergisitas antara polisi, TNI dan masyarakat. Hal itu dikarenakan polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat yang juga memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan sekitar.

"Polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat sehingga kerja bakti ini merupakan bentuk sinergisitas," ujar Agung.

Dalam kerja bakti tersebut, polisi dan TNI serta masyarakat sekitar beramai-ramai membersihkan setiap bagian dan sudut masjid. Setelah semua bagian bersih, mereka mengecat bagian tembok masjid yang mulai kusam. Rumput liar yang tumbuh di bagian luar masjid juga ikut dibersihkan.

"Setiap sudut harus dibersihkan sehingga jamaah yang sedang melaksanakan ibadahnya bisa merasa nyaman," jelasnya.

Selain membersihkan Masjid, Polres Trenggalek juga memberikan bantuan berupa Al Quran dan jam dinding. Di akhir kegiatan ini, Agung juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban Trenggalek aman dan kondusif.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter