Kejutan dari TNI untuk Siswa SD Pemanjat Tiang Bendera di Tulungagung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar saat memberikan kejutan untuk Sony Ardiansyah

jatimnow.com - Aksi Sony Ardiansyah, siswa Kelas 3 SDN 1 Jepun Tulungagung memanjat tiang bendera menuai pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak, salah satunya dari Kodim 0807 Tulungagung.

Sony memanjat tiang bendera setingg 8 meter itu dilakukan lantaran tali pengait bendera menyangkut di bagian atas tiang. Berkat aksinya, pelaksanaan upacara bendera hari Senin di sekolahnya bisa berlangsung.

Ditemani dengan kedua orang tua dan gurunya, Sony tiba Makodim 0807 Tulungagung setelah mendapat undangan. Mereka ditemui langsung oleh Dandim Letkol Inf Wildan Bahtiar yang memberikan apresiasinya kepada Sony karena aksi patriotismenya itu telah menyelamatkan pelaksanaan upacara bendera.

"Aksi yang dilakukan oleh Sony sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas," kata Wildan, Rabu (19/6/2019).

Baca juga:  Viral Aksi Siswa SD di Tulungagung Panjat Tiang Bendera

Dalam pertemuan itu, Wildan sempat menanyakan cita-cita Sony. Dan dengan lantang Sony menjawab ingin menjadi TNI. Wildan kemudian memberikan nasehat kepada Sony untuk rajin belajar dan giat berolahraga untuk bisa mewujudkan cita-citanya itu.

Setelah berbicang beberapa saat, Wildan memberikan cindera mata untuk Sony berupa jaket dan tas ransel dengan warna militer.

"Tas dan jaket ini untuk memotivasinya agar berjuang mewujudkan cita-citanya sebagai TNI," tuturnya.

Setelah pertemuan, Sony mengaku senang dan gembira karena mendapatkan tas dan jaket yang diidam-idamkan tersebut. Cita-citanya untuk menjadi tentara juga akan diperjuangkan dengan mengikuti nasehat yang diberikan oleh Dandim.

"Tadi sudah dipesan untuk rajin belajar dan giat olahraga untuk bisa menjadi tentara," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter