Kilas Berita Hot: Demo Sistem Zonasi hingga Kunjungi Kuburan Angker

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

jatimnow.com - Sejumlah calon wali murid sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Kamis (20/6/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Demo Sistem Zonasi, Emak-emak di Surabaya Hadang Mobil Berplat Merah

Pendemo sistem zonasi yang didominasi emak-emak menghadang mobil berplat merah di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya

Sejumlah calon wali murid sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Dalam aksinya, para calon wali murid ini menyuarakan penolakan terhadap sistem zonasi yang diterapkan dalam penerimaan siswa baru atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020.

Dalam aksinya, para calon wali murid yang mayoritas emak-emak itu melakukan orasi. Selain itu mereka sempat menghentikan sebuah mobil berplat merah yang kebetulan melintas di Gedung Grahadi. Di depan mobil dinas itu, para calon wali murid meneriakkan harapannya agar sistem zonasi dihapuskan.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Hobi Mengunjungi Kuburan Angker, Pria ini Ditemukan Tewas Tengkurap

Jenazah korban saat ditemukan warga

Sesosok mayat dengan luka parah di wajah ditemukan dalam posisi tengkurap di Blitar, Rabu (19/6/2019). Mayat tersebut diduga korban kecelakaan.

Korban diketahui bernama Isaberen Wahyu Jorgi (25) yang disebut memiliki kegemaran mengunjungi makam pada malam hari.

"Jadi ini adalah korban laka. Warga mendengar benturan yang keras. Dan berdasarkan olah TKP jalan itu memang tak layak untuk dilewati," kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi, Rabu (19/06/2019).

Selengkapnya

 

3. Seorang Karyawan Pabrik asal Nganjuk Ditemukan Tewas di Pasuruan

Korban dievakuasi dari kamar kos

Seorang karyawan pabrik PT Jatim Autocomp Indonesia (JAI), Reni (22), meninggal di dalam kamar kos di Wonoayu Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/6/2019).

"Korban diketahui meninggal oleh rekannya saat membangunkan pukul 06:00 Wib untuk berangkat kerja. Namun rekannya curiga tidak ada jawaban dan pintu terkunci dari dalam," kata Kanit Reskrim Polsek Gempol Polres Pasuruan, Iptu Agus Purnomo.

Khawatir terjadi sesuatu kepada temannya yang berasal dari Desa Bendoasri, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk ini, saksi yang bernama Lailatul Fitriyah (21) kemudian menyampaikan ke pemilik kos.

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter