Mayat Pria Penuh Luka di Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Identifikasi mayat pria penuh luka di Banyuwangi

jatimnow.com - Mayat pria yang ditemukan tengkurap di areal persawahan Dusun Watugowok, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi dengan sejumlah luka di tubuhnya, diduga merupakan korban pembunuhan.

Kapolsek Songgon AKP Bakin mengatakan, mayat itu ditemukan pertama kali oleh Sunaryo (50), petani setempat sekitar pukul 06.00 Wib, Kamis (20/6/2019).

Dari hasil keterangan saksi lainnya di lokasi, Misti (40) mengaku sempat melihat korban dua hari sebelumnya, yaitu Selasa (18/6) malam saat ada pertunjukan kesenian Janger di Dusun Watugowok, Desa Sragi.

"Keesokan harinya, warga sekitar hajatan (pertunjukan Janger) menemukan sepeda motor Honda Beat yang tidak diketahui pemiliknya. Sepeda itu katanya sudah dua hari sampai hari ini," ungkapnya.

Baca juga:  Mayat Pria Misterius Ditemukan Penuh Luka di Persawahan Banyuwangi

Untuk mengetahui apakah korban merupakan korban pembunuhan atau tidak, Polsek Songgon mendatangkan Tim Inafis Polres Banyuwangi untuk melakukan identifikasi dan olah TKP serta mencari barang bukti.

Dari hasil identifikasi awal, pada mayat didapati luka di bagian perut, wajah dan lengan sebelah kiri. Setelah identifikasi, mayat itu dibawa ke RSUD Blambangan untuk diautopsi.

"Apakah kematian korban dibunuh seseorang, hasilnya bisa diketahui lewat autopsi dan serangkaian penyelidikan," tegasnya.

Untuk identitas korban, lanjut Bakin, terungkap setelah ada warga yang mengaku kehilangan seorang kerabatnya dan mendatangi Mapolsek Songgon, pascaevakuasi.

"Warga yang ingin tahu itu kita ajak ke Kamar Mayat RSUD Blambangan untuk memastikan. Setelah melihat jasadnya akhirnya terkonfirmasi identitasnya," beber Bakin.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter