Pixel Codejatimnow.com

Setelah Wali Kota Risma, Giliran Bambang DH Akan Diperiksa Terkait YKP

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Arry Saputra
Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisjahdi
Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisjahdi

jatimnow.com - Setelah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kejati Jatim berencana memanggil mantan Wali Kota Bambang DH pada kasus dugaan korupsi YKP dan PT Yekape.

Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisjahdi mengatakan, pemeriksaan terhadap Bambang DH akan dilakukan pekan depan bersama delapan orang lainnya.

"Minggu depan ini ada sekitar delapan lah ya. Ada Bambang DH Mantan Walikota (Surabaya), Sartono yang YKP sisa-sisa itu ada. Terus dari keuangan YKP dan mantan ajudan Bambang DH," ujar Didik, Jumat (21/6/2019).

Lebih lanjut, Didik menjelaskan, pemeriksaan akan dimulai pada hari Selasa Rabu dan Kamis secara berturut-turut. Surat pemanggilan terhadap Bambang DH dan delapan orang lainnya sudah dikirim.

"Surat pemanggilan sudah kami kirim, tinggal menunggu kedatangan mereka besok untuk diperiksa,"jelasnya.

Baca juga:
Eri Cahyadi Ingin PT Yekape Inovasikan Hunian Murah di Surabaya

Bambang DH dipanggil karena pernah menjadi mantan orang nomor satu di Surabaya. Ia diketahui paham mengenai seluk beluk perkara dugaan korupsi di YKP dan PT Yekape selepas dari Pemkot Surabaya.

"Beliau juga sebagai walikota (Surabaya) dulu, pengganti dari Pak Sunarto itukan minimal banyak yang tahu mengenai perjalanan YKP ini, mulai cerainya YKP dari Pemkot itu," ujarnya.

Baca juga:
Aset dan Keuangan YKP Mulai Diinventarisir, Segini Jumlahnya

Didik menuturkan, dengan diperiksanya para saksi-saksi tersebut nantinya diharapkan ada titik terang kasus korupsi yang diduga mencapai triliunan rupiah ini.

"Setidaknya ada bukti baru atau minimal menambah alat bukti pendukung," tegas Didik.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.