Uang Pelunasan Haji Milik Warga di Tulungagung Raib Digondol Maling

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Olah TKP pembobolan di Tulungagung

jatimnow.com - Ditinggal tahlilan, rumah milik warga di Tulungagung dibobol maling. Uang sebesar Rp 97,3 juta raib.

Korban bernama Prunomo (58) warga Desa Sembon, Kecamtan Karangrejo. Uang sebesar Rp 97,3 juta yang raib tersebut sedianya akan dibuat sebagai pelunasan ibadah Haji.

Kanit Reskrim Polsek Karangrejo, Aiptu Mukadi mengatakan, kejadian pencurian ini terjadi pada Jumat (21/06/2019) malam. Saat itu korban keluar rumah untuk menghadiri undangan tahlilan di rumah salah satu tetangganya. Rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

"Istrinya juga keluar rumah untuk menghadiri kegiatan pengajian," ujarnya , Sabtu (22/6/2019).

Selang satu jam kemudian korban kemudian pulang kerumah. Korban kaget karena mendapati pintu rumah bagian depan dalam kondisi terbuka dan ditemukan bekas congkelan. Korban yang curiga, bergegas melalukan pengecekan di dalam rumah dan mendapati sejumlah barang-barang acak-acakan.

"Saat memeriksa kamar uang tunai Rp 4,3 juta di dalam dompet coklat yang diletakkan di atas meja hilang. Sedangkan di kamar kedua kondisinya juga berantakan dan ternyata uangnya banyak yang hilang," ujarnya.

Selain itu uang tunai Rp 60 juta yang disimpan di dalam almari pada tumpukan buku hilang, dan uang tunai Rp 27 juta yang tersimpan di dompet biru juga hilang. Uang Rp 5 juta yang berada disimpan dalam tas ransel juga hilang.

"Selain itu sejumlah uang asing real ikut dibawa kabur pencuri. Sehingga total uang rupiah yang hilang sebesar Rp 97,3 juta," jelasnya.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Mereka telah melakukan olah TKP dan mencari sidik jari di lokasi kejadian.Pelaku diduga masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu saat kondisi rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

"Ini masih dalam tahap penyidikan," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter