Pemancing yang Jatuh dari Tebing di Trenggalek Ditemukan Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Petugas mengevakuasi jasad pemancing yang hilang setelah jatuh dari tebing di Trenggalek

jatimnow.com - Setelah dinyatakan hilang dan dicari selama 6 hari, Daman (55), warga Desa Craken, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek akhirnya ditemukan. Namun, pemancing yang jatuh dari tebing Pantai Blado, Kecamatan Munjungan itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Pencarian dilakukan tim gabungan dari Polri dan Basarnas Trenggalek membuahkan hasil setelah jenazah korban muncul di tidak jauh dari lokasi jatuhnya.

Kapolsek Munjungan, AKP Totok Sudarto mengatakan, korban dilaporkan menghilang sejak Selasa (18/6/2019) malam. Setelah itu polisi bersama warga dibantu Basarnas Trenggalek melalukan pencarian di sekitar lokasi. Namun hingga hari kelima, mereka belum berhasil menemukan jenazah korban dan baru di hari keenam, korban berhasil ditemukan.

Baca juga:  Jatuh dari Tebing, Seorang Pemancing di Trenggalek Dilaporkan Hilang

"Kita langsung menuju lokasi penemuan dan memastikan bahwa jenazah tersebut adalah korban yang dilaporkan hilang enam hari lalu," kata Totok, Senin (24/6/2019).

Saat ditemukan, kondisi jasad korban sudah membengkak karena lama berada di dalam air. Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk proses visum. Dari hasil visum tidak ditemukan adanya bekas tindak kekerasan pada tubuh korban.

"Jenazah kemudian kami serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan karena keluarganya menolak proses autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah," jelasnya.

Dari hasil pemerikaaan sejumlah saksi, diperkirakan korban terpeleset jatuh ke laut kemudian terbawa gelombang laut. Jasad korba ditemukan setelah 6 hari diperaian yang berjarak 5 km dari bibir pantai.

"Bagi yang hendak memancing, diharapkan selalu mengedepankan kewaspadaan dan berhati-hati," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter