Polisi: Peracik Petasan yang Meledak di SDN Probolinggo Bisa Tersangka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Burhanuddin menjalani perawatan atas luka bakar yang dideritanya

jatimnow.com - Satreskrim Polres Probolinggo yang menangani penyidikan ledakan petasan hingga kini masih menunggu kesembuhan dari Burhanudin (40), korban yang kini dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto mengatakan polisi menunggu korban untuk dapat dimintai keterangan dari peristiwa yang menyebabkan rumah dinas penjaga sekolah Dasar (SDN) Negeri Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, hancur Sabtu (22/6) malam.

"Kami masih menunggu Burhanuddin yang mederita luka bakar untuk dapat memberikan keterangan," katanya, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Racik Petasan dan Meledak, Satu Orang Penjaga SDN di Probolinggo Luka

Ia meneruskan, Burhanuddin yang bekerja sebagai penjaga SDN Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo mendapat rujukan perawatan medis di RSUD Waluyo Jati Kraksaan setelah dirawat di RSU Wonolangan akibat menjadi korban ledakan petasan yang dirakitnya sendiri.

"Untuk status korban bisa dijadikan tersangka bila hasil penyidikan yang dilakukan ke arah sana. Namun saat ini masih proses penyembuhan atas luka bakar yang dideritanya," ujarnya.

Sesuai dengan hasil olah TKP dan keterangan saksi, ia mengaku, ledakan yang ditimbulkan dalam peristiwa itu murni merupakan petasan.

"Kalau korban sudah dinyatakan sembuh dan bisa untuk dimintai keterangan maka akan kami lakukan proses penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter