jatimnow.com

Satu Buah Mortir Ditemukan di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Arry Saputra
Mortir yang ditemukan ditaruh di pikap 🔍
Mortir yang ditemukan ditaruh di pikap

jatimnow.com - Sebuah mortir ditemukan di Jalan Kebon Rojo Surabaya, Minggu (30/6/2019). Mortir tersebut ditemukan oleh petugas DKRTH Kota Surabaya saat menggali tanah di samping Bank Mandiri.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Ipda Purwanto mengatakan mortir tersebut ditemukan oleh petugas bernama Latipurrofiq saat melakukan penggalian di dalam tanah. Saat menggali ia merasakan adanya benda yang keras dan di dalam tanah dan ditemukan kondisi bagian luar sudah berkarat.

"Petugas Latipurrofiq bersama dengan teman-temannya menggali tanah lebih dalam untuk mengetahui dan mengangkat benda keras tersebut, setelah terangkat baru diketahui bahwa benda tersebut adalah sebuah mortir yang sudah berkarat," katanya..

Loading...

Setelah menemukan mortir ini, salah satu pekerja menghubungi Command Center 112 untuk melaporkan hasil temuannya. Tak lama kemudian Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan dan menunggu petugas Jihandak dari Brimob Polda Jatim.

"Setibanya tim di TKP satu buah mortir tersebut sudah berada di atas mobil pikap dan pekerja yang menaikannya," ujarnya.

Ia menambahkan, mortir yang ditemukan oleh pekerja DKRTH tersebut diamankan guna untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif.

"Dilakukan pengamanan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan agar tercipta sikon yang aman dan kondusif," pungkasnya.