Pixel Code jatimnow.com

Warga Sebut Terduga Teroris di Magetan Dikenal Dermawan dan Supel

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Rumah terduga teroris SA saat penggeledahan
Rumah terduga teroris SA saat penggeledahan

jatimnow.com - Warga Desa Candirejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan mengaku tidak percaya jika salah satu warganya yaitu, SA (51), diduga terlibat dalam jaringan teroris.

Hariyanto, Ketua RT di Desa Candirejo mengatakan di lingkungan masyarakat diketahui SA dan keluarganya terkenal dermawan dan berbaur bersama warga lainnya.

"Saat ada penangkapan dan penggeledahan di rumah SA, terus terang saya pribadi dan warga lainnya merasa kaget," katanya, Kamis (4/6/2019).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: 

Ia meneruskan, keluarga dan SA sendiri selain dikenal dermawan juga tidak membeda-bedakan sesama tetangga. Setiap kali ada acara di kampung, SA dan keluarganya selalu guyup. Tidak segan-segan keluarganya membantu tetangga bila ada hajatan.

"Orangnya itu sangat baik, hanya saja kalau diundang kenduri dan ritual budaya Jawa pasti tidak hadir. Begitu juga untuk pengajian dan doa doa tidak pernah datang," ujarnya.

Dari catatan di RT, ia menerangkan jika SA merupakan pendatang di Desa Candirejo. Sementara sang istrinya yaitu IN merupakan warga asli Desa Candirejo.

"Asli Plaosan kalau SA. Istrinya asli sini," jelasnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap SA terduga teroris di wilayah Madiun Raya, Rabu (3/7). SA adalah pengusaha pabrik kulit di Magetan. Saat penangkapan, Densus 88 diback up Polres Magetan dan didampingi oleh perangkat Desa Candirejo.

 

Loading...

Loading...