Pengeroyokan Remaja Perempuan di Surabaya, Pemkot Terjunkan Tim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tangkapan layar video pengeroyokan remaja perempuan di Surabaya yang beredar di medsos

jatimnow.com - Tidak hanya diproses kepolisian, kasus pengeroyokan terhadap remaja perempuan di sebuah gang salah satu perumahan elit juga membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak dengan menerjunkan tim untuk menggali informasi sebanyak mungkin.

Untuk ikut menyelesaikan kejadian tersebut, Pemkot Surabaya menerjunkan tim dari Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) yang memang memiliki tupoksi menangani permasalahan anak-anak.

"Jadi prosesnya ini kan sudah di kepolisian dan informasi ini akan kita teruskan ke DP5A, sesuai konsentrasi Bu Wali Kota (Tri Rismaharini) terhadap anak-anak, agar masalah ini bisa segera diketahui," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya, M Fikser kepada jatimnow.com, Kamis (4/7/2019).

Fikser menambahkan, dalam proses itu akan terus menjadi perhatian dari DP5A sebagaimana dinas yang berfokus pada pembinaan anak-anak dan keluarga.

Baca juga:  

"Kita tidak akan masuk pada persoalan hukum. Tapi nantinya akan masuk pada penyelesaian persoalan anak-anak itu bagaimana, sehingga kita bisa masuk pada intervensi dari sisi keluarga dan psikolog dan lain-lainnya," ungkap Fikser.

Sementara itu saat ditanya apakah hal itu sudah diketahui oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini?

"Biarkan kami yang menangani dulu, kalau Ibu sudah tahu, apalagi terkait anak, pasti memikir lebih berat lagi," ujar M Fikser.

Video pengeroyokan yang melibatkan para remaja berumur 11 hingga 13 tahun itu viral di media sosial. Orangtua korban sudah melapor ke Polrestabes Surabaya dan sedang ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menyatakan sudah mengantongi lokasi, identitas semua remaja itu berikut data orangtuanya. Ia menyebut akan melakukan pemeriksaan terhadap 9 anak pada awal pekan depan.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter