Tak Henti Promosikan Trenggalek, Bupati Cak Ipin Diganjar Penghargaan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kegigihan Bupati Cak Ipin promosikan Trenggalek diganjar penghargaan

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin menerima penghargaan atas kegigihannya mempromosikan semua potensi yang ada di Trenggalek, baik secara nasional maupun internasional. Penghargaan diterima pada pagelaran seni budaya daerah di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (7/7/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Menurutnya, Bupati Cak Ipin tidak pernah lelah dalam mempromosikan Kabupaten Trenggalek. Hal itu patut dicontoh kepala daerah lain yang tidak boleh berhenti untuk mempromosikan daerahnya di setiap kesempatan.

Bupati Trenggalek Cak Ipin usai menerima penghargaan Bupati Trenggalek Cak Ipin usai menerima penghargaan

"Apa yang telah dilakukan oleh Bupati Trenggalek ini patut dan layak untuk mendapatkan apresiasi," kata Wagub Emil.

Anjungan Jatim TMII ramai dikunjungi mayoritas warga Trenggalek diaspora yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Asli Trenggalek atau IKAT. Pegelaran seni budaya daerah ini menjadi ajang bersilaturahmi sesama warga masyarakat Trenggalek di perantauan dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek baik eksekutif maupun legislatif, termasuk forkopimda.

Selain menantikan penampilan beberapa sendra tari mulai dari Bedoyo Denowo Estri, Pengiket Sinongkelan dan Sumilake Mustikaning Tumpuk, masyarakat diaspora bisa mengobati kangen dengan menikmati makanan khas Trenggalek, Pindang Sapi.

Bupati Trenggalek Cak Ipin menerima penghargaan dari Wagub Jatim Emil Dardak Bupati Trenggalek Cak Ipin menerima penghargaan dari Wagub Jatim Emil Dardak

Bupati Cak Ipin menghimbau kepada seluruh warga Trenggalek baik yang tinggal di Trenggalek maupun warga diaspora untuk membeli produk UMKM Trenggalek. Gerakan Tresno Trenggalek Tumbas Trenggalek yang dicanangkannya saat peringatan Hari UMKM sedunia tersebut digalakkan agar UMKM sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat dapat tumbuh berkembang.

"Banyak produk UMKM asal Trenggalek yang bisa dipasarkan dan ini sangat membantu perokonomian," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter