Seorang Jemaah Calon Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Madinah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi haji/ Foto: Dok. jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang jemaah calon haji (CJH) asal Pacitan meninggal dunia di Madinah. Menurut data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupateh Pacitan, jemaah tersebut bernama Soeratno G Mangun Wiyoto.

"Jemaah yang meninggal dunia itu bernama Soeratno, tergabung dalam kloter 4," kata Kepala Kantor Kemenag Pacitan, Muhammad Nurul Huda, Senin (15/7/2019).

Nurul Huda menjelaskan, almarhum meninggal dunia pukul 14.00 Wib atau pukul 10.00 waktu Madinah. Almarhum Soeratno meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) karena sakit maag atau lambung.

"Kabarnya maag atau lambungnya kumat," terang Nurul Huda saat dikonfirmasi jatimnow.com melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, almarhum Soeratno merupakan haji beresiko tinggi. Saat berangkat haji, usia almarhum sudah mencapi 74 tahun, mempunyai riwayat sakit maag atau lambung.

Akan tetapi, saat cek kesehatan sebelum pemberangkatan haji, almarhum dinyatakan sehat. Kemungkinan saat di Madinah, tenaganya terfotsir. Ditambah cuaca yang tidak mendukung.

"Jadi bisa jadi kecapekan. Makan juga tidak berselera akhirnya kena lambungnya. Masuk rumah sakit dan tidak tertolong," jelasnya.

Dengan meninggalnya Soeratno, berarti JCH asal Pacitan menjadi 196 orang.

"Semoga yang lain kembali dengan keadaan sehat. Tentu menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter