Bersihkan Tandon Air, Pria di Tulungagung ini Tewas Tersetrum

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Petugas evakuasi jenasah korban yang tewas tersetrum di dalam tandon air.

jatimnow.com - Bastomi (40), warga Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas dalam tandon air milik tetangganya.

Korban diduga tersengat arus listrik saat membersihkan tandon air tersebut. Proses evakuasi mengalami sedikit kesulitan karena ketinggian tandon air mencapai 17,5 meter.

Petugas bahkan harus mendatangkan mobil crane milik pemkab setempat, untuk melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi ini membutuhkan waktu selama satu jam.

Kapolsek Sumbergempol, AKP Suteja mengatakan kejadian ini berawal saat korban bertemu dengan anak pemilik rumah. Korban diminta untuk membersihkan tandon air karena rumah tersebut akan digunakan. Korban kemudian menyanggupi permintaan untuk membersihkan tandon air tersebut.

"Korban langsung menyanggupi dan pulang untuk mengambil perlengkapan," ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Korban yang berjanji untuk datang setelah ditunggu selama lebih dari satu tidak juga datang. Anak pemilik rumah kemudian melihat sepeda motor korban yang diparkir di samping rumah.

Merasa curiga saksi kemudian melihat ke belakang rumah dan menemukan tangga terpasang di bawah tandon air.

"Saksi yang curiga kemudian meneriaki korban namun tidak ada jawaban, saksi lalu melapor ke pihak desa dan menemukan korban sudah tewas di dalam tandon," ujarnya.

Untuk proses evakuasi, didatangkan tim pemadam kebakaran dan menggunakan mobil crane milik pemkab untuk naik ke atas tandon.

Dari hasil visum yang dilakukan petugas, ditemukan luka bakar diduga akibat tersengat listrik yang mengalir di sekitar tandon.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan membuat surat pernyataan berisi menerima kejadian tersebut.

"Jenazah kita serahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter