Terlilit Utang, Pria di Surabaya Bobol Rumah Paman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ardiyanto (kanan) diamankan di Mapolsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

jatimnow.com - Meski sudah bekerja, Ardiyanto tetap saja gelap mata. Pria 37 tahun asal Jalan Kalianak Timur, Surabaya itu nekat membobol rumah pamannya sendiri dan mencuri sejumlah barang.

Namun, aksi Ardiyanto akhirnya ditangkap setelah Busar (55), pamannya melapor ke Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dari tangannya disita sejumlah barang bukti TV Led, power, mic serta obeng.

"Pencurian itu dilakukan tersangka pada 11 Juli 2019 malam saat korban dan keluarganya pergi ke Blitar," kata Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, Sabtu (20/7/2019).

Saat itu, Ardiyanto membawa bekal obeng untuk merusak kunci pintu rumah korban. Setelah masuk ke dalam, ia menggasak TV milik korban dan disimpan di rumahnya karena belum mendapat pembeli.

Keesokan harinya, korban dan keluarganya pulang dari Blitar dan mendapati pintu rumahnya dalam kondisi terbuka. Setelah diperiksa, TV miliknya hilang sehingga korban melapor ke Mapolsek Krembangan.

"Tersangka merupakan keponakan korban," ungkap Esti.

Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Krembangan kemudian melakukan olah TKP dan identifikasi serta memeriksa saksi-saksi. Setelah mendapat petunjuk bahwa pelaku merupakan Ardiyanto, unit ini akhirnya menangkap Ardiyanto di rumahnya, sepulang bekerja.

"Tersangka mengaku mencuri untuk membayar utang dan mencukupi kebutuhan rumah tangganya," tambah Esti.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter