Satroni Dua Kantor di Sidoarjo, Komplotan Pencuri Gagal Bobol Brankas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Polisi melakukan identifikasi dan olah TKP di dua kantor di Jalan Raya Taman, Sidoarjo yang dibobol komplotan pencuri

jatimnow.com - Dua kantor di Jalan Raya Taman No. 17, Sidoarjo dibobol komplotan pencuri, Sabtu (20/7/2019). Belum diketahui barang apa yang hilang, tapi informasinya pelaku gagal menjebol brankas di kantor itu.

Dua kantor itu adalah kantor koperasi dan notaris. Pelaku diduga beraksi dinihari, sebab saksi mata melihat pintu kantor itu terbuka sekitar pukul 08.00 Wib, saat hendak memulai aktivitasnya. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi dan langsung melakukan olah TKP serta identifikasi untuk menyelidi pelaku.

Informasi yang didapat jatimnow.com menyebut, kejadian bermual saat Amel, pengelola koperasi itu masuk ke kantor untuk memulai aktivitasnya. Setelah membuka pintu depan kantornya, perempuan 28 itu mendapati pintu bagian tengah kantor dalam kondisi terbuka.

"Pintunya itu sepertinya dibuka paksa, saya melihat pintu itu rusak," kata Amel.

Dua kantor yang dibobol komplotan pencuri

Tidak hanya itu, Amel juga mendapati gembok pintu tergeletak di lantai dan kunci pintu dalam keadaan pecah. Curiga, Amel kemudian menuju ruang kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, tampak seorang pelaku masuk dari pintu belakang kantor tersebut.

"Pelaku merusak CCTV yang di depan, tapi yang belakang masih nyala," tambahnya.

Setelah melihat rekaman CCTV, Amel kemudian menuju ruang penyimpanan brankas. Beruntung, brangkas yang kabarnya berisi uang di kantornya itu dalam posisi aman.

Sedangkan kantor notaris yang berada tepat di sebelah kantor koperasi itu juga diacak-acak pelaku. Namun belum diketahui pula, apa yang diambil pelaku dari kantor notaris tersebut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Tim Satreskrim Polresta Sidoarjo. Selain melakukan identifikasi dan olah TKP, tim ini juga meminta keterangan dari sejumlah saksi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter