jatimnow.com
Aksi Heroik Ayah Selamatkan Keluarga saat Atap Rumahnya Ambruk

Pembersihan puing-puing atap rumah roboh di Ponorogo

jatimnow.com - Seorang kepala keluarga di Ponorogo berupaya keras menyelamatkan keluarganya dari atap rumahnya yang roboh. Robohnya atap rumah tersebut diduga karena rapuh.

Meski sempat tertimpa reruntuhan atap, Marmin (60), warga Desa/Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo ini berhasil menyelamatkan anggota keluarganya.

"Alhamdulilah selamat semua. Saya, istri dan anak saya berhasil melarikan diri sebelum rumah roboh," terang Marmin saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Marmin menceritakan, kejadiannya berawal dari sejumlah matrial langit-langit atap rumahnya berjatuhan dan menimpanya saat berada di ruang tengah. Ia pun bergegas berteriak menyuruh seluruh anggota keluarga. Tak lama berselang, seluruh atap rumah milik Marmin ambruk.

"Tadi dari atas itu ada bongkahan matrial bangunan. Terus saya teriak suruh anak dan istri saya keluar rumah. Pas keluar atap rumah langsung ambruk," ujarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan, bahwa kondisi rumah milik Marmin ini memang sudah rapuh.

"Sepertinya sudah rapuh dan akhirnya ambruk. Tapi tidak ada korban jiwa," kata Setyo.

Tim BPBD, polisi, TNI serta warga setempat bergotong royong membatu membersihkan rumah tersebut.

Loading...

"Sementara dibersihkan dulu. Nanti masih diusahakan bedah rumah atau lainnya melalui Dinsos," imbuhnya.

Berita Terkait