Tim Labfor Amankan 2 BB dari Rumah Kontrakan di Batu yang Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Tim Labfor mengambil BB di rumah kontrakan yang terbakar

jatimnow.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kontrakan yang terbakar di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, Rabu (24/7/2019).

Setelah 1,5 jam melakukan olah TKP dan memeriksa rumah kontrakan yang dihuni Abdullah, Tim Labfor membawa sejumlah barang bukti berupa abu sisa kebakaran dan lilin yang masih belum terbakar.

"Kami membawa lilin yang masih baru dari ruang tamu yang tidak terbakar serta membawa abu sisa kebakaran," kata Ketua Tim Labfor Polda Jawa Timur, Kompol Handi Purwanto.

Nantinya, dari berbagai barang bukti yang dikumpulkan akan dilakukan pengecekan di laboratorium dan hasilnya akan keluar 2 minggu kemudian.

"Untuk sementara ini sumber api dari kamar belakang. Tapi kami masih dalami lagi. Hasilnya 2 mingguan baru keluar, mohon bersabar," lanjutnya.

Terkait asal titik api, ia belum berani memberikan keterangan apapun lantaran masih menunggu uji laboratorium.

"Belum ada yang mengarah ke sana (sumber api). Kami masih selidiki," pungkasnya.

Rumah kontrakan di Jalan Hasanuddin Nomor 35 A RT 2 RW 5 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu terbakar, Selasa (23/7) malam.

Kebakaran terjadi pasca listrik padam sekitar pukul 21.30 Wib dan diduga kebakaran berawal dari lilin yang terjatuh sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah yang dihuni suami istri beserta keenam anaknya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter