Laporan dari Taiwan

Menikmati Alam Pegunungan Taiwan dari Balon Udara

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Wapemred jatimnow mencoba naik balon udara

jatimnow.com - Keindahan pegunungan di Negara Taiwan terasa spektakuler jika dinikmati dari atas menggunakan balon udara. Seperti di kawasan dataran tinggi Luye, Kabupaten Taitung.

Wisatawan dapat melihat keindahan alam pegunungan tersebut hanya pada waktu tertentu saja. Diketahui, Tiwan memiliki 4 musim. Pemandangan indah hanya akan terlihat saat musim panas atau summer.

Pada tahun 2019 ini, balon udara hanya bisa dinikmati pengunjung mulai dari bulan Juni hingga Agustus. Hal ini ditandai dengan acara Taiwan Ballon Festival 2019.

Ada 20 balon udara dengan beragam bentuk menarik, diantaranya kue, badut, nenek sihir, hingga balon bermotif garis-garis meramaikan acara Taiwan Ballon Festival 2019. Peserta atau pemilik balon berasal dari berbagai negara termasuk Taiwan sendiri.

Penumpang dibatasi 3 hingga 4 orang (termasuk satu pilot). Balon udara itu hanya terbang naik dan turun kembali ke titik yang sama, dengan durasi waktu sekitar 5 menit.

Untuk bisa naik balon udara, pengunjung hanya dikenakan biaya 500 New Taiwan Dollar (NT$). Sedangkan balon udara yang bisa terbang lebih tingi dan jauh serta tidak mendarat di titik awal, maka dikenakan biaya 9000 NT$ atau sekitar Rp 4 juta.

Di saat liburan, ayo #SaatnyaBerkunjungKeTaiwan. Rencanakan #TimeForTaiwan untuk liburan keluarga anda.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter